Cetak

Bupati Resmikan Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kelompok I Di Kecamatan Sekatak

Ditulis oleh Abdul Rajab.

Penilaian:  / 0

           Tanjung Selor- Pelayanan Admisntrsi terpadu Kecamatan (PATEN) merupakan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang pedoman pelayanan Adnministrsi terpadau Kecamatan yang disingkat dengan PATEN. Yang merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik. Pada pasal 29 Permendagri tersebut menyebutkan bahwa seluruh Kecamatan harus ditetapkan sebagai pelaksanaan Paten selambat-lambatnya 5 Tahun sejak ditetapkannya Permendagri tersebut

Cetak

Kunjungan Kerja Bupati Bulungan di Kecamatan Tanjung Palas Barat.

Ditulis oleh Abdul Rajab.

Penilaian:  / 0

           Keberhasilan Pembangunan Daerah tidak terlepas dari pembangunan fisik dan mental, pembanguan fisik di katakan berhasil apabila semua Inprastruktur seperti sarana jalan, jembatan, Pelabuhan, pasar, gedung sekolah, sarana air bersih,  listrik, perbankan, Perkatoran  dan lain-lain dapat terealisasi dengan baik. Kesemuanya itu dapat berhasil apabila seluruh lapisan masyarakat mendukung program yang telah di gariskan oleh  Pemerintah Daerahserta  mampu membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah yang di laksanakan bersama masyarakat dengan saling bahu-membahu  untuk mencapai kemajuan Kabupaten Bulungan yang lebih baik.

Cetak

Bupati Bulungan Buka Acara Pembinaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan

Ditulis oleh Abdul Rajab.

Penilaian:  / 0

           Tanjung Selor- Sebanyak 42 Orang , mengikuti pembinaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dengan  diikuti, 12 Puskesmas utusan  18 Orang, Rumah Sakit dr.Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor  2 Orang, Tagana 10 Orang, PMI 4 Orang, BPBD 2 Orang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan sebanyak 6 Orang jadi jumlah keseluruhan peserta Pembinaan TRC kesehatan berjumlah 42 orang.
Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini secara umum adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasiats petugas Tim Reaksi Cepat dalam upaya penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana secara berhasil guna dan berdaya guna. Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegitan tersebut secara khsusus tersedianya sumber daya manusia yang meiliki kemampuan dalam bidang tehnis fungsional dan manajemen penanggulangan krisis kesehatan dan meningkatkan dan optimalisasi jejaring kerjasama lintas program dan linstas sektoral dalam penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana.

Cetak

PKK KABUPATEN BULUNGAN MASIH YANG TERBAIK DI UTARA

Ditulis oleh nanang.

Penilaian:  / 1

KALTARA,Peran perempuan terhadap demokrasi dan pembangunan inkusif, tidak ada diskriminasi terhadap laki-laki dan perempuan. Sehinga peran wanita sangat diharapkan untuk ikut mendukung percepatan pembagunan di Kalimantan Utara ini,dengan di laksanakannya rapat konsultasi (RAKON) Tim penggerak PKK dan Seminar Memperingati hari Ibu yang di motori Tim pengerak PKK Provinsi Kalimantan Utara,1/12/2014-ruang serbaguna Kantor Gubernur Kalimantan Utara resmi digelar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh DR.H.Irianto Lambrie selaku PJ.Gubernur Kalimantan Utara dan pada sambutanya Irianto mengatakan”sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sampai sekarang masih terus bergelora. Peranan kamu perempuan ditingkat nasional semakin meningkat,begitu pula didserah-daerah, termasuk di Kalimantan Utara”, lanjutnya lagi”saya percaya kaum perempuan Kalimantan utara,sebagai bagian tak terpisahkan dari perempuan indonesai mampu mewujudkan cita-cita mulia tersebut karena catatan sejarah menunjukan kepada kita, bahwa Kalimantan Utara mempunyai naluri sebagai Provinsi muda yang akan berasaing dengan Provinsi-Provinsi lainnya di tanah air.

    Pada acara ini juga dilakukan pemeberian piagam dan piala pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya, dimana PKK Kabupaten Bulungan memboyong beberapa hadiah yang diperlombakan, ketika di jumpai Humas Bulungan Hj.Chairyah Budiman Arifin selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan mengatakan”kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Provinsi ini cukup baik, kami sebagai Penggerak PKK Kabupaten sangat antosias, acara ini tidak sekedar memupuk kebersamaan kaum perempuan di kaltara tetapi lebih membuka wawasan dan pengetahuan bagi wanita di kaltara ini sendiri”lanjutnya lagi”tak lupa pula kami mengucap syukur kepada Allah Swt atas kemenangan yang kami peroleh pada perlombaan yang di adakan, dimana kami menjuarai lomba tertib administrasi: juara 1, lomba simulasi pola asuh anak: juara 1, lomba up2k: juara 3, lomba posyandu: juara 1, lomba perilaku hidup bersih sehat : juara 1  dan notulen terbaik”,dengan senyum Chairyah melanjutkan“ hal ini menjadikan tolak ukur kami dalam membangun PKK Kabupaten Bulungan.  

    Secara umum sesungguhnya rapat konsultasi bagi tim penggerak PKK adalah merupakan program tahunan, tapi bagi tim pengerak PKK Provinsi Kalimantan Utara Rapat Konsultasi ini adalah merupakan yang pertama, hal ini dapat di maklumi karena tim pengerak PKK Provinsi Kalimantan Utara ini baru terbentuk kurang lebih dua tahun, RAKON ini merupakan prestasi tersendiri karena denga usia yang muda  PKK Provinsi Kalimantan Utara mampu melaksanakannya.(Nanang-HMS)

 

Cetak

Assisten II Buka Sosialisasi dan Audit Sertifikasi Produk Halal

Ditulis oleh Abdul Rajab.

Penilaian:  / 0

         Tanjung Selor- Sebanyak 30 peserta yang mengikuti Sosialisasi dan audit sertifikasi Produk halal. Acara ini diikuti oleh para pemilik Industri Kecil dan menengah di Kabupaten Bulungan. Mereka yang mengikuti sosialisasi ini adalah mereka yang berasal dari Kecamatan Tanjung palas, Kecamatan Tanjung Selor dan Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Video

Kabupaten Bulungan

Galeri Video

Situs Web Lain

  DPRD Kab. Bulungan  

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework
Downlaod Premium Themes