Arsip Berita

Cetak

Rakor dan Sosialisasi Program DAK Fisik Bidang Pendidikan dan DAK Fisik Afirmasi Bidang pendidikanTahun 2018

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

ingRapat Koordinasi dan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler Bidang Pendidikan dan DAN Fisik Afirmasi Bidang Pendidikan SD dan SMP, di Gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Jalan Kolonel Soetadji, dilaksanakan Kamis, (22/3). Dihadiri oleh Kabid Intel dari Kejaksaan Tg.selor, Kepala Inspektorat Bulungan, Kepala DPKAD Tg.Selor. serta diikuti 63 Peserta dari bidang pendidikan SD dan SMP.

H.Jamaluddin Saleh selaku Kadis Disdikbud dalam kegiatan tersebut, mengatakan DAK Bidang Pendidikan yang selanjutnya di sebut dak Fisik Bidang Pendidikan adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan Daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan Daerah. Sementara DAK Fisik afirmasi adalah dana yang dianggarkan khusus Daerah tertentu seperti Daerah Kepulauan, Daerah tertinggal, Daerah Perbatasan dan Daerah Transmigrasi.

asss

“ Diharapkan bagi seluruh peserta, khsusunya sekolah – sekolah penerima alokasi dana DAK Fisik agar dapat lebih memahami dan melaksanakan kegiatan dengan amanah, efektif dan efisien seleuruh proses kegiatan mulai dari penyiapan rencana, pelaksanaan, sampai dengan penyusunan pelaporan yang tepat waktu”. Pinta Jamal.

Lanjutnya, untuk soialisasi dilaksanakan sebagai salah satu upaya bentuk koordinasi Disdikbub Bulungan kepada calon penerima agar nantinya program tersebut dapat terselenggara secar efektif dan efesien. “Selain Efektif dan Efesien tentunya sosialisasi ini merupakan upaya dalam rangka media komunikasi untuk menghasilkan komitmen serta maksimalnya peran serta semua Fihak”. Pungkas Jamaluddin.

Di kesempatan yang sama, Bulungan Ingkong Ala.SE, M.Si selaku Wakil Bupati Bulungan dalam sambutannya mengatakan peningkatan aksebilitas dan mutu pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Bulungan, salah satunnya bersumber dari dana DAK ini. Hal ini disampaikan ketika membuka acara Rakor dan Sosialisasi Program DAK Fisk Bidang pendidikan.

“Saya berharap agar penyerapan Dana APBN khususnya dana DAK sesuai dengan rencana, sehingga realisasi dan laporan kinerja yang telah dilaksanakan bisa menjadi penilaian bagi Pemerintah Daerah dalam pengalokasiaannya”. Pinta nya.

“Kepada sekolah-sekolah yang mendapatkan pembangunan dari dana DAK ini, agar pihak sekolah dan komite benar-benar melakukan pengawasan terhadap proyek yang masuk disekolahnya, sehingga hasil dari pembangunan itu tetap terjaga kualitasnya dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan”. Harap Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes