Arsip Berita

Cetak

Bupati Bulungan Hadiri Wisuda UII Yogyakarta

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

jati 5Bupati Bulungan, H. Sudjati, SH menghadiri Wisuda Ahli Madya & Sarjana Periode ke-IV Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada Sabtu pagi (24/3). Sebagai alumni UII, Bupati mendapat kehormatan menyematkan pin emas kepada lulusan terbaik UII tahun akademik 2017-2018.

"Penyematan pin emas ini menjadi salah satu bentuk penghargaan kepada lulusan terbaik tingkat magister, sarjana dan diploma," terang H Sudjati yang didaulat selaku perwakilan alumni UII. Acara wisuda itu turut dirangkai penandatanganan MoU atau kesepakatan bersama antara Pemkab Bulungan dengan UII tentang peningkatan potensi sumber daya daerah Bulungan melalui bidang pendidikan, pengabdian serta pengabdian kepada masyarakat.

jatijati 3

"Saya selaku alumni UII menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati UII yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan. Selain perasaan bangga tentu ada pula kesedihan karena harus meninggalkan kampus tercinta dan terjun ke dunia nyata, ke masyarakat," urai Bupati saat memberikan sambutan. Diingatkan, alumni UII mengemban amanah menjaga nama baik kampus, mengabdi kepada masyarakat dengan penuh integritas serta harus tetap lekat dengan identitas moral sebagai Muslim yang selalu berpedoman pada Al Qur'an dan Al Hadits.

"Persaingan kerja semakin berat di era globalisasi saat ini sehingga perlu bekal cukup baik," tandasnya. Dilanjutkan, bekal itu terdiri keterampilan teknis yang disebut hard skill dan kemampuan bakat atau soft skill. Keterampilan harus disertai dengan kejujuran dan kedisiplinan.

jati2

"Dengan jumlah pencari kerja yang terus meningkat saat ini maka persyaratan kerja juga semakin berat karena yang dicari itu bukan hanya yang nilainya bagus tapi pribadinya juga baik," tegasnya. Ditambahkan, sikap optimis, tidak mudah menyerah dan pekerja keras juga menjadi faktor menentukan dalam meniti karir. Kegagalan suatu saat pasti terjadi. Maka sikap bangkit dan belajar dari kegagalan wajib dilakukan untuk meraih kesuksesan.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes