Arsip Berita

Cetak

Lomba Mewarnai, Becerita,Berpidato dan menulis karya ilmiah

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

29541113 1572895766113662 2546800258447883047 nTanjung selor- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bulungan terus berupaya mengajak masyarakat Bulungan Khususnya anak-anak sekolah mulai dari TK/Paud sampai dengan SMA, (sederajat), untuk rajin dan terus meningkatkan wawasan dan pengetahuannya dalam hal membaca, upaya-upaya tersebut, secara berkesinambungan terus dilakukan dengan menyelenggarakan lomba Mewarnai, Becerita,Berpidato dan menulis karya ilmiah.

Memang lomba yang seperti ini sudah sering kali dilaksanakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan, terhitung sudah 5 kali penyelengaraan, tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menumbuh kembangkan minat baca anak-anak sekolah dalam bentuk lomba yang diselenggarakan hari ini. Pemerintah Kabupaten Bulungan sudah membantu menyiapkan fasilitas melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bulungan yakni, menyediakan bangunan perpustakaan yang nyaman dan ruangan ber AC, segala jenis buku, bahkan free wifi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menarik minat baca.

Lomba yang diselengarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bulungan diikuti 140 Peserta yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta, dan dimulai Selasa, dari Tanggal (27-29 /3), bertempat di Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan jl. Suprapto Tanjung Selor.

Bupati Bulungan dalam sambuatnnya yang di bacakan oleh Drs. Baharuddin P. selaku staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM mengatakan, bahwa membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun non formal. karena membaca dapat meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan, serta dapat membangun rasa percaya diri yang tinggi, sehingga anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimilkinya dengan lebih optimal.

“Minat membaca perlu ditanamkan dan ditumbuhkan sejak dini. minat membaca dapat ditumbuhkan melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat”. Ungkap Baharuddin.
Lanjut kata baharuddin “sebagai orang tua hendaknya kita dapat mengetahui potensi dan kemampuan yang dimilki oleh anak-anak kita, sehingga memudahkan kita dalam mengarahkan dan memberikan pandangan atas potensi dan bakat yang dimilkinya, apalagi saat ini kebanyakan anak-anak kita lebih suka menyaksikan audio visual dari pada membaca, sehingga melalui kegiatan perlombaan pada hari ini diharapkan mereka beralih menjadi lebih suka, lebih gemar dan lebih cinta membaca”. Ajaknya.

Lomba dimulai ditandai dengan pemukulan gong oleh Drs.Baharuddin.P dengan didampingi oleh Perwakilan dari Kadis Arsip dan Perpustakaan provinsi Kaltara dan Perwakilan dari Disdik Kabupaten Bulungan. Turut hadir pada acara tersebut Kabag Humas Protokol dan Kerja sama Kabupaten Bulungan serta para Guru pendamping.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes