Arsip Berita

Cetak

Pemutaran Film 3 Pilihan Hidup di SMAN 1 Tanjung Selor

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

asddfPemutaran film 3 Pilihan Hidup yang mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba berlangsung di SMAN 1 Tanjung Selor, Kamis (29/3). Wakil Bupati (Wabup) selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si mengungkapkan, tiap.hari sedikitnya 40 orang meninggal akibat narkoba sehingga penanganan masalah narkoba sudah menjadi masalah serius.

"Melalui pemutaran film 3 Pilihan Hidup ini kita mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba," tegasnya. Film 3 Pilihan Hidup yang menggambarkan efek dan indikasi penggunaan narkoba antara lain dibintangi Cinta Penelope, Roy Marten dan Marshanda. Pemutaran film kerjasama BNK dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulungan itu berlangsung dalam 3 sesi.

"Ada 3 pilihan hidup akibat narkoba, yaitu rehabilitasi, penjara atau mati," tegasnya. Dilanjutkan, sasaran sosialiasi narkoba ditujukan khususnya bagi siswa siswi tingkat SMA, SMK, MAN, mahasiswa hingga organisasi pemuda. Wabup juga menjelaskan, tidak perlu takut bagi pecandu maupun penyalahguna narkoba untuk melaporkan diri karena dilindungi undang-undang.

"Bagi pecandu atau penyalahguna narkoba yang melapor pada institusi penerima wajib lapor akan dilindungi UU dan tidak ditindak pidana," tandasnya. Kepala Disdikbud Bulungan, Jamaluddin, S.Pd menambahkan, untuk menyukseskan sosialisasi pemutaran film melibatkan lebih dari 200 peserta, mulai dari guru dan siswa tingkat SMA, SMK dan MAN, Universitas Kaltara, STIE Tanjung Selor, hingga organisasi pemuda dan kemasyarakatan di Bulungan.

"Sasaran utama yaitu generasi muda terdiri kalangan pelajar dan mahasiswa yang memang rentan terkena narkoba," jelasnya.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes