Arsip Berita

Cetak

Long Bang Gunakan Dana Desa Untuk Genset Listrik

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Long Bang Gunakan Dana Desa Untuk Genset ListrikAdanya program Dana Desa (DD) bertujuan menyentuh langsung kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat. Seperti masyarakat Desa Long Bang, Kecamatan Peso Hilir yang menggunakan DD untuk mengadakan mesin genset diesel guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik.

Peresmian penggunaan mesin diesel untuk listrik masyarakat berlangsung pada Jumat pagi (13/4) dalam kegiatan Syukuran Selesai Panen Desa Long Bang 2018. Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si mewakili Bupati Bulungan mendapat kehormatan untuk meresmikan penggunaan mesin diesel itu dengan menekan tombol start di hadapan perangkat desa serta masyarakat.

"Saya mewakili Pemkab Bulungan juga menyampaikan selamat merayakan selesai panen kepada masyarakat Long Bang sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan," ucap Kornelis. Dijelaskan, Pemkab menyambut baik kegiatan pengadaan mesin diesel untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yaitu fasilitas listrik.

Long Bang Gunakan Dana Desa Untuk Genset Listrik3"Karena adanya DD ini memang untuk menyentuh langsung kebutuhan masyarakat desa yang mungkin belum terpenuhi oleh pemerintah daerah," sebutnya. Kegiatan syukuran serta peresmian mesin diesel juga diisi penyampaian usulan masyarakat seperti bantuan pembangunan gereja hingga penempatan dokter untuk bertugas di Kecamatan Peso Hilir.

"Untuk proposal pembangunan gereja harus diajukan oleh pengurus yang sudah berbadan hukum, jadi perlu dibentuk dulu secara badan hukum. Sedangkan untuk penempatan dokter saat ini sedang dikaji masalah tunjangannya oleh Pemkab," urainya. Ditambahkan, Pemkab Bulungan juga berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Peso Hilir dapat mempertahankan disiplin dan sikap tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

Long Bang Gunakan Dana Desa Untuk Genset Listrik2

"Baik ASN di kecamatan, guru-guru serta tenaga kesehatan agar menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh," pesannya. Terakhir, Kornelis juga berpesan kepada masyarakat Long Bang untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun mengikuti program kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Adanya BPJS atau KIS akan sangat membantu masyarakat nantinya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Kalau ada KIS atau BPJS jelas biaya berobat akan jauh lebih murah," tandasnya.(GianHMS)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes