Arsip Berita

Cetak

Pembukaan Diklat PIM IV

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

asdfgPejabat struktural eselon IV dituntut memiliki kompetensi kepemimpinan antara lain menjalankan fungsi perencanaan dan motivasi pada satuan kerjanya. Sekda Bulungan, Drs Syafril menyampaikan hal saat membuka secara resmi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada Selasa pagi (13/3).

"Pejabat pengawas atau struktural eselon IV sebagai seorang pemimpin harus mampu menjalankan fungsi-fungsi kepemimpinan," tegas Sekda dalam acara yang berlangsung di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan SDM Jl Agathis, Tanjung Selor. Dilanjutkan, fungsi-fungsi kepemimpinan yaitu fungsi perencanaan,loyalitas,pengawasan,motivasi dan pengambilan keputusan.Diklat PIM IV ini diikuti sebanyak 30 ASN di lingkungan Pemkab Bulungan.

"Saya berpesan agar saudara peserta mengikuti diklat ini dengan penuh disiplin dan tanggungjawab," tandasnya. Dijelaskan, pelaksanaan Diklat PIM IV merupakan konsep pengembangan kompetensi manajerial bagi seorang ASN yang menduduki jabatan pengawas serta pejabat struktural eselon IV seperti kasubbag dan kasi.

"Hasil dari diklat ini menjadi bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Saudara dan bukan hanya sekedar prasyarat untuk menduduki jabatan struktural," imbuh Sekda. Ditambahkan, diklat juga harus menghasilkan perubahan sikap dan perilaku sesuai Etika ASN, meningkatkan keterampilan, keahlian serta kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan.

"Sehingga Saudara benar-benar bisa membawa perubahan yang baik pada satuan kerja Saudara," ucapnya. Diingatkan pula, bahwa posisi di pemerintahan saat ini menuntut pengetahuan secara komprehensif dan skill atau keahlian dari seorang ASN agar betul-betul dapat menjalankan tupoksinya. Pembukaan diklat ditandai pemukulan gong dan penyematan tanda peserta oleh Sekda disaksikan tamu undangan terdiri perwakilan Forkopimda dan OPD di lingkup Pemkab Bulungan.

asasasas

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes