Arsip Berita

Cetak

Lagi, Bulungan Terima Anugerah Kabupaten Peduli HAM

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

penghargaan3Kabupaten Bulungan mendapat anugerah penghargaan Kabupaten Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada Selasa (11/12). Anugerah ini hanya selang sehari setelah Bulungan mendapat anugerah kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI.

“Penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM ini dirangkai pula dengan Peringatan Hari HAM Sedunia ke 70 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI,” terang Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang menerima langsung penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Jakarta. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkum dan HAM tersebut mensyaratkan 7 kelompok hak yang harus dipenuhi dalam Kabupaten/Kota Peduli HAM, meliputi hak atas kesehatan, pendidikan, hak perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan.

penghargaan

“Tahun lalu Kabupaten Bulungan berhasil mendapatkan penghargaan serupa, sehingga menjadi prestasi kita bisa mempertahankan, dan kalau bisa terus ditingkatkan, karena ada kategori cukup peduli dan sangat peduli,” ucap Bupati. Dilanjutkan, dari 7 kelompok hak yang harus dipenuhi dijabarkan lagi dalam 83 indikator yang harus diisi oleh pemerintah kabupaten/kota. Pemenuhan HAM kepada masyarakat juga menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menegakkan HAM di daerah sesuai instruksi Presiden RI.

“Adanya penghargaan ini tentunya menjadi salah satu indikator kinerja pemerintah daerah,” imbuhnya. Seperti diketahui, pemberian anugerah Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM bukan selalu mengenai penyelesaian kasus-kasus atau permasalahan HAM. Namun meliputi juga pemenuhan hak-hak dasar warga seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana.

penghargaan1

“Saya berharap penghargaan ini dapat memacu kita semua di Bulungan untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya meningkatkan pelayanan publik, infrastruktur serta hak-hak dasar masyarakat lainnya,” tandas Bupati.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes