Arsip Berita

Cetak

Bulungan Terima Harmoni Award 2019 dari Kementerian Agama RI

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
harga 3Kabupaten Bulungan mendapatkan penghargaan berupa Harmony Award Tahun 2019 dalam kategori Kehidupan Keagamaan Paling Rukun pada Upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke- 73 di Jakarta pada Kamis (3/1). Penghargaan disampaikan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan diterima langsung oleh Bupati Bulungan, H Sudjati, SH.

Anugerah Harmony Award diberikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai bentuk apresiasi terhadap program dan kegiatan dalam peran serta memelihara kerukunan umat beragama.

Pemberian anugerah sebelumnya melalui proses evaluasi dan verifikasi yang cukup ketat, yaitu berdasarkan rapat tim penilai yang dilakukan pada 18 Desember 2018, hasil Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama tahun 2018, liputan media, serta penilaian lainnya yang terkait dengan pemeliharaan dan penguatan kerukunan umat beragama yang meliputi kegiatan rutin, inisiatif baru, anggaran non rutin dan publikasi.

harga2

"Penghargaan ini sejatinya bukanlah sebagai simbol keberhasilan pemerintah daerah, namun lebih dari itu merupakan sebuah pengakuan pemerintah pusat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan yang selalu menjaga dan memelihara kerukunan serta menempatkan toleransi sebagai suatu hal paling penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan beragama," terang Bupati di sela-sela kegiatan.
Ditambahkan, daerah Bulungan sebagai sebuah daerah dengan tingkat keberagaman yang cukup tinggi , sehingga wajar jika ada riak-riak kecil yang terjadi di masa lalu. Hal tersebut dinilai masih lumrah dan merupakan proses yang harus dijalani untuk menjadi daerah yang lebih dewasa dalam menyingkapi keberagaman.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh sesepuh tokoh agama, tetua adat dan tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen tinggi dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Bulungan sampai dengan saat ini,” tegas Bupati. Dilanjutkan, situasi daerah yang aman dan kondusif merupakan modal yang paling penting dalam melaksanakan program-program pembangunan. Maka diharapkan dengan adanya penghargaan tersebut akan semakin meneguhkan kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama di Kabupaten Bulungan.
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen bangsa di tahun politik ini, untuk senantiasa menjaga kebersamaan, merawat kerukunan, dan keutuhan bangsa.

harga

“Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” pesannya. Pada Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 tahun 2019 yang bertema “Jaga Kebersamaan Umat", pemberian anugerah Harmony Award dalam kategori Kehidupan Keagamaan PALING RUKUN untuk Pemerintah Provinsi diberikan kepada Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Kalimantan Timur. Sedangkan untuk Pemerintah Kabupaten/Kota diberikan kepada Kabupaten Bulungan, Kota Ambon, dan Kota Yogyakarta

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes