Arsip Berita

Cetak

Dirut PDAM Bulungan 2019 – 2024 Dilantik

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

direktur 2Bupati Bulungan, H Sudjati, SH mengambil sumpah dan melantik Winardi, ST sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bulungan periode 2019 – 2024 dalam acara yang berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Jumat pagi (1/2). Bupati berpesan, agar PDAM dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sering mendapat laporan dari masyarakat, layanan PDAM belum optimal. Untuk itu, lakukan optimalisasi, sehingga fasilitas PDAM yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar berdaya dan berhasil guna,” pesan Bupati. Dilanjutkan, Direktur PDAM yang baru diminta segera membuat terobosan dan inovasi untuk masyarakat yang hingga saat ini belum dapat menikmati layanan air bersih. Langkah ini penting, agar fasilitas PDAM yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit dapat bermanfaat bagi masyarakat secara maksimal.

“Kami harapkan agar benar-benar dapat mendistribusikan air yang bisa dikonsumsi masyarakat sesuai standar kesehatan. karena sejauh ini sesuai keluhan masyarakat yang kami terima, air yang didistribusikan baru sebatas air untuk mencuci dan mandi,” ucapnya. Disebutkan, jika merujuk pada eksistensinya, PDAM adalah Perusahaan Daerah Air Minum. meski kenyataannya, masyarakat banyak mengartikan PDAM dengan singkatan perusahaan daerah air mandi.

direktur

“Konotasi yang belum semestinya melekat pada huruf m atau huruf terakhir dari singkatan PDAM di mata masyarakat tersebut harus menjadi tantangan besar bagi direktur,” tegas Bupati. Diingatkan, agar PDAM Bulungan terus melakukan terobosan dan inovasi dengan manfaatkan kemajuan teknologi, guna merubah image tersebut.

“Persoalan ini sangat penting kami sampaikan, karena air yang layak konsumsi sesuai standar kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan yang vital dalam menunjang hidup dan kehidupan manusia,” ucap Bupati. Ditambahkan, keberadaan PDAM sebagai perusahaan daerah mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

direktur1

“Lakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat,” imbuhnya. Diuraikan, langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi PDAM. Seluruh sumber daya PDAM, harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Namun tetap mengedepankan aturan bisnis yang sehat dengan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab dan wajar.
“Kami akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja PDAM,” pungkasnya.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes