Arsip Berita

Cetak

SOSIALISASI DAN LAUNCHING APLIKASI E-MONEV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BULUNGAN TAHUN 2019

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 2
TerburukTerbaik 

aplikasi1Pemerintah Kabupaten Bulungan Lakukan Sosialisasi Dan Launching Aplikasi E-Monev Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan Tahun 2019, Kegiatan ini berlangsung di lantai dua Kantor Bupati Bulungan Jl. Jlarai Raya Tanjung Selor, 4/2/2019.

Pelaksanaan e-monev didasari PP No 39 Tahun 2006 dan telah disusun sejak 2011 ditujukan untuk membuat sistem monitoring dan evaluasi (MONEV) berbasis web yang bisa dipakai bersama. Sistem itu dapat memberikan data yang lengkap tanpa mesti meminta data langsung ke instansi terkait sehingga sistem pelaporan menjadi lebih cepat, karena tidak perlu lagi menunggu laporan berupa email maupun `paper based. Laporan berbasis web ini selanjutnya dapat diolah dalam waktu yang real time.

“Sistem aplikasi pelaporan ini dimaksudkan untuk mempermudah para user pada setiap satuan kerja (SATKER) untuk membuat laporan-laporan dalam berbagai format yang telah disediakan. Selain itu penggunaan sistem aplikasi pelaporan ini yaitu sistem aplikasi pelaporan monitoring dan evaluasi kegiatan dan anggaran, yang dimaksudkan untuk mempermudah pimpinan satker untuk melakukan pengendalian kegiatan dan anggaran di seluruh satker”. Ujar Bupati Bulungan H. Sudjati SH.

Sistem aplikasi pelaporan ini dimaksudkan untuk mempermudah para user pada setiap satuan kerja (SATKER) untuk membuat laporan-laporan dalam berbagai format yang telah disediakan. Selain itu penggunaan sistem aplikasi pelaporan ini yaitu sistem aplikasi pelaporan monitoring dan evaluasi kegiatan dan anggaran, yang dimaksudkan untuk mempermudah pimpinan satker untuk melakukan pengendalian kegiatan dan anggaran di seluruh satker.” Jelas Bupati Bulungan.

Dan di akhir sambutannya bupati bulungan h.sudjati. Sh berpesan,” kepada peserta sosialisasi aplikasi e-monev berdasarkan pp 39 tahun 2006 satuan kerja di lingkungan pemerintah kabupaten bulungan tahun 2019 agar meningkatkan profesionalisme, wawasan dan kompetensi yang tinggi dalam bekerja.

“Saya berharap melalui pelaksanaan sosialisasi ini, peserta dapat mengetahui arti pentingnya pelaksanaan kegiatan secara tertib dan berkesinambungan serta perlunya menjaga konsistensi pelaksanaan sebagai upaya meningkatkan capaian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Begitu juga dalam menyusun laporan harus secara tertib dan berjenjang, sesuai dengan ketetapan yang berlaku, sehingga dapat menjadi aparatur satker pengelola kegiatan yang handal.” Tengasnya.