Arsip Berita

Cetak

Bupati Lantik Direktur dan Pengawas Perusda, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah dan Penyuluh Pertanian

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

lantik 2020Mengawali hari pertama kerja di tahun 2020 pada Kamis (2/1), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan pejabat di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan. Sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Berdikari, Catur Nugroho Widi, SE, MM, Pengawas Perusda, P Tumanggor, SE, MM, serta adapula penambahan bagian baru yaitu Bagian Pengadaan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan.

Pelantikan meliputi pejabat eselon III dan IV yaitu sebanyak 204 pejabat Administrator dan Pengawas, 1 Direktur dan 1 Dewan Pengawas Perusda Berdikari, 52 Kepala Sekolah serta 1 Penyuluh Pertanian.

Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam sambutannya mengungkapkan, adanya pelantikan atau mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayananan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Dijelaskan, pada sistem pembinaan aparatur pemerintahan, keragaman penugasan dalam jabatan sebagai akumulasi dan frekuensi mutasi jabatan struktural maupun fungsional merupakan perpaduan sistem prestasi dan sistem karier sesuai amanat Pasal 75 Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

lantik 2

“Oleh karena itu, pelaksanaan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari dinamika organisasi dan hal yang lumrah dalam proses pengembangan karier,” ucap Bupati. Diingatkan, adanya pelantikan membawa konsekuensi yaitu pejabat yang baru harus segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, segera mengimplementasikan visi dan misi yang telah disepakati, dan telah dijelaskan dalam program dan kegiatan serta lokasi anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun Anggaran 2020.

 

“Saya berharap, agar saudara-saudara yang dilantik mampu menjamin akuntabilitas jabatan yang saudara emban,” ujarnya. Dilanjutkan, akuntabilitas jabatan dimaksud antara lain membantu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyusun rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, mendorong kinerja staf serta meningkatkan pelaksanaan Tupoksi Unit Kerja.

 

Bupati juga berpesan kepada Direktur dan Dewan Pengawas Perusda Berdikari yang baru dilantik agar dapat bekerjasama dalam mengemban tugas untuk membawa Perusda ke arah yang lebih baik.

 

“Saya ucapkanselamat kepada para Pejabat yang baru dilantik. Semoga saudara-saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” pesan Bupati dalam acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, para asisten, staf ahli, DPRD serta Forkopimda Bulungan.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes