Arsip Berita

Cetak

Tingkatkan Kebersamaan dengan Semangat Natal

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

natal20201Wakil.Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si berpesan, semangat perayaan Natal hendaknya dapat meningkatkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Wabup menyampaikan hal tersebut saat menghadiri perayaan Natal oleh Ikatan Keluarga Tator (IKAT) di Gereja Tator, Jl Jeruk, Tanjung Selor pada Jumat malam (10/1).

Turut hadir sebagai pembicara Pdt Daniel Patandean, S.Th. Perayaan Natal diawali dengan Ibadah Natal, persembahan puji-pujian dan tarian, selanjutnya acara seremonial dan ramah-tamah.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, momen Natal kiranya dapat meningkatkan kualitas iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, demikian juga hubungan dengan sesama, yaitu meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persahabatan serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda.

natal2020

"Kita terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa dan budaya, maka kita perlu dan harus membangun kebersamaan melalui persahabatan yang dimulai dari keluarga kecil kita hingga di dalam bermasyarakat dengan saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing," pesan Wabup. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Hamzah S.Ag menambahkan, perayaaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 hendaknya disyukuri umat beragama karena Tuhan memberikan 2 hal yaitu kesempatan dan kesehatan.

"Rasa syukur itu hendaknya kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan memiliki kedua hal tersebut, kita dapat berbagi kebaikan dengan sesama," ujarnya.

nata20202

Sementara, Ketua Ikatan Keluarga Tator (IKAT) Tanjung Selor, Djohannis Rappun menjelaskan, IKAT terbentuk di Tanjung Selor sejak 1986 dan selama kurun 34 tahun memusatkan perhatian pada memelihara kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan, khususnya antar keluarga Toraja di Bulungan.

"Kami bersama pemerintah daerah serta warga masyarakat lainnya dalam membangun Kabupaten Bulungan. Meskipun kita berbeda suku, agama, etnis, politik dan pilihan, tetapi kita menghargai perbedaan itu sebagai kekayaan bersama, serta terus memelihara kerukunan dan kedamaian antar sesama dan kepada siapapun juga," urainya.

natala20203

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes