Arsip Berita

Cetak

DLH Serahkan 3 Unit Kendaraan Gerobak Sampah

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

dlh3Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan 3 unit kendaraan gerobak sampah pada Apel Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Jumat pagi (17/1). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH selaku pemimpin apel berharap, bantuan hibah tersebut dapat meningkatkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat.

Bantuan kendaraan sepeda motor roda 3 gerobak sampah diserahkan kepada perwakilan masyarakat yaitu Desa Gunung Sari Kilometer 17 Kecamatan Tanjung Selor sebanyak 2 unit dan RW 037 Perumahan Korpri sebanyak 1 unit.

“Saya berharap, bantuan hibah kendaraan ini selain untuk menanggulangi permasalahan sampah di lingkungan masing-masing, juga dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, memfasilitasi masyarakat umum melalui kelurahan, desa sampai tingkat RT serta mewujudkan peran pemerintah daerah dalam rangka pengelolaan sampah berbasis masyarakat,” jelas Bupati.

DLH1

Dilanjutkan, pemberian bantuan tersebut juga untuk melaksanakan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Bulungan Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pemkab Bulungan mengikuti apel sebagai salah satu wujud disiplin.

dlh4DLH123

Dijelaskan, segenap ASN tergabung dalam satu wadah, yaitu Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang memiliki peran dan tanggungjawab menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang. Maka para ASN diharapkan mampu merepresentasikan sebagai sosok aparatur teladan dengan terus memiliki kreatifitas, inovasi, motivasi, disiplin dan efektif serta efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Saya juga mengimbau seluruh ASN dan pegawai untuk cerdas memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, khususnya media sosial. Jangan jadi penyebar hoax, tetapi marilah kita manfaatkan media sosial yang ada sebagai sarana silaturahmi, serta sarana mempromosikan Kabupaten Bulungan dengan berbagai keunggulannya kepada masyarakat,” ajaknya.

Diingatkan pula pada tahun 2020 ini akan berlangsung proses demokrasi berupa tahapan pemilihan kepala daerah di tingkat Provinsi Kalimantan Utara dan Kabupaten Bulungan.

dlh5

Para ASN selaku warga negara tentunya memiliki hak pilih, namun ASN juga harus bersikap netral dan profesional dalam menghadapi pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Ditambahkan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, di pasal 4 angka 14, yaitu setiap PNS dilarang memberikan dukungan kepada calon DPD atau calon kepala daerah/wakil kepala daerah dengan cara memberikan surat dukungan disertai fotocopy KTP atau Surat Keterangan Tanda Penduduk sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Mari kita jalankan tugas-tugas kita sebagai aparatur pemerintah dengan baik, serta menjadi agen perekat dan pemersatu masyarakat dan bangsa Indonesia,” ucap Bupati.