Arsip Berita

Cetak

KPMKB Turut Majukan Bulungan

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
83217332_2594394803963748_3344355613076357120_n.jpg  

Keberadaan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan (KPMKB) Makassar diharapkan turut memajukan daerah Bulungan dengan karya, ide.serta inovasi. Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si mewakili Bupati Bulungan dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja KPMKB Makassar periode 2020 - 2021 pada Jumat (24/1).

Dijelaskan, KPMKB Makassar dapat disebut sebagai salah satu aset daerah yang dapat memajukan Bulungan sekaligus mewakili kepentingan maupun aspirasi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulungan yang berada di Kota Makassar.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Acara ini selain wadah untuk.bersilaturrahim, temu kangen dengan orang sekampung tentunya menjadi momen untuk menyempurnakan organisasi," terang Kornelis dalam acara yang berlangsung di Gedung Baruga Karaeng Pattingaloang, Makassar. Diharapkan, hal baik yang telah dilaksanakan pengurus sebelumnya jangan dibuang dan jika ada kekurangan agar dilengkapi. Dijelaskan pula bahwa Kabupaten Bulungan kaya akan sumber daya alam yang berpotensi, memiliki sumber daya manusia yang cukup mumpuni dan juga kaya akan seni budaya dan sejarah. Maka KPMKB Makassar diharapkan pula dapat memberikan masukan serta ide kreatif untuk memajukan serta mensejahterakan Bulungan.

"Ingatlah juga pepatah Di Mana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung," pesan Kornelis. Diingatkan untuk selalu menjaga kebersamaan, saling mengingatkan serta nama baik daerah karena segenap pengurus, anggota, para pelajar dan mahasiswa Kabupaten Bulungan yang ada di Kota Makassar merupakan Duta Kabupaten Bulungan.