Arsip Berita

Cetak

BULUNGAN RAIH WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
101897163_2889118221158070_1116739799303357885_o.jpgSehubungan dengan Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan Tahun Anggaran 2019 yang telah dilaksanakan BPK, sesuai dengan ketentuan Pasal 17 ayat (6) Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004. Terkait hal tersebut BPK RI,BPK Perwakilan Kalimantan Utara akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan dimaksud melalui Video Conference. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai Satu Kantor Bupati Kabupaten Bulungan,Jalan Jelarai Raya. Selasa 9 Juni 2020, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan, Wakil Bupati Bulungan, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan, Sekretaris Daerah Bulungan serta OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan.

 Sebelumnya tanggal 11 Maret 2020 Pemerintah Kabupaten Bulungan telah menyerahkan laporan keuangannya kepada BPK RI , BPK Perwakilan Kalimantan Utara dan pada hari ini hasil audit BPK RI , BPK Perwakilan Kalimantan Utara menyatakan Kabupaten Bulungan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dikatakan Ketua BPK RI, BPK Perwakilan Kalimantan Utara, Agus Priyono, S.E., Ak., M.Si., CSFA,CA,” laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bulungan mengacu pada Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dan tidak ditemukan ketidakpatuan secara langsung dan meterial”.
Selaku Bupati Kabupaten Bulungan H. Sudjati SH mengatakan,”Terimakasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan yang telah bekerja keras dalam hal ini,”Lanjutnya,”Juga Kepada DPRD Kabupaten Bulungan yang telah mendorong, Memberi Masukan dan Berupaya dalam hal ini. Ini adalah kerja kita semua, Kedepan harus kita pertahankan dan kita tingkatkan.