Arsip Berita

Cetak

KPK Gelar Rakor Penyelamatan Aset dan Optimalisasi Pendapatan Daerah

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
107061181_2963132440423314_8968488582565989499_o.jpgBupati Bulungan, H Sudjati, SH mengikuti video conference Rapat Koordinasi Penyelamatan Aset dan Optimalisasi Pendapatan Daerah yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/6). Selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, kegiatan juga diikuti Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Pemerintah Kota Tarakan secara virtual.
Rakor diisi paparan masing-masing Sekretaris Daerah (Sekda) terkait aset bermasalah dan piutang pajak serta paparan Kepala Kejaksaan Negeri terkait upaya pendampingan hukum kepada pemerintah kota dan kabupaten serta dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab serta rekomendasi dan tindak lanjut. Bupati Bulungan menjelaskan, kegiatan rakor merupakan bagian dari upaya KPK melakukan tindakan pencegahan korupsi. Salah satunya mengkoordinasikan penyelamatan aset daerah maupun optimalisasi pendapatan daerah.
“Dalam menyelesaikan sengketa aset maupun pajak, Pemkab Bulungan telah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri dan Badan Pertanahan Nasional yang memberikan pendampingan, dan sudah ada beberapa aset Pemkab yang telah kembali,” ucap Bupati. Dilanjutkan, melalui kerjasama pendampingan tersebut, diharapkan Kabupaten Bulungan dapat terus menyelesaikan segala permasalahan aset daerah maupun meningkatkan penerimaan dan pendapatan daerah.