Arsip Berita

Cetak

Warga Antutan dan Ardimulyo Terima BLT

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
115912441_3003798393023385_6957880465022400471_o.jpgSejumlah keluarga di Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas dan Desa Ardimulyo, Kecamatan Tanjung Palas Utara menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) pada Kamis (23/7). Penyaluran bantuan tersebut dimonitoring langsung Bupati Bulungan, H Sudjati, SH.
Seperti diketahui, adanya BLT-DD ditujukan bagi keluarga yang belum termasuk dalam daftar penerima bantuan dari Kementerian Sosial serta terdampak dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian menurun atau berkurangnya pendapatan.
Kepala Desa Antutan, Abdul Wahid menjelaskan, penyaluran BLT-DD tahap pertama di wilayahnya total sebesar Rp617,4 juta bagi 343 KK dengan rincian Rp205,8 ribu per KK per bulan. Selanjutnya penyaluran tahap kedua untuk bulan Juli, Agustus dan September total sebesar Rp308,3 juta dengan rincian Rp300 ribu per KK.
"Jadi di tahap kedua ada berkurang tapi kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan YME, " ucapnya. Sementara, Kepala Desa Ardimulyo, Tri Mukadi menjelaskan, desanya selain turut menyalurkan BLT-DD, juga berupaya mewujudkan status Desa Wisata. Saat ini Desa Ardimulyo di Kecamatan Tanjung Palas Utara telah memiliki kawasan wisata Mangrove dan ke depannya berencana membuka kawasan wisata petik buah sekaligus wisata edukasi pertanian.
"Tujuannya selain hasil pertanian, masyarakat Desa Ardimulyo juga bisa mendapatkan tambahan pendapatan dari kawasan wisata," terangnya.
Sementara, Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam sambutannya berpesan, agar BLT-DD yang terima para keluarga di desa digunakan sebaik-baiknya, terutama untuk membeli barang kebutuhan pokok. Bupati juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga warga mesti disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, face shield, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan tubuh.
"Pada kesempatan ini kami dari Pemerintah Kabupaten Bulungan sekaligus menyerahkan SK Desa Wisata kepada Desa Ardimulyo di Kecamatan Tanjung Palas Utara," imbuhnya. Bupati berharap, kawasan wisata di Desa Ardimulyo dapat berjalan baik serta menggerakan industri kecil dan menengah masyarakat sekitarnya.