Arsip Berita

Cetak

Bulungan Susun Perbup Wajib PAUD

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
124203034_3314378871965334_3688714420312799298_n.jpgBupati Bulungan diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Errin Wiranda, SE membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Standar Pelayanan Minimal PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tahun 2020 di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Selasa (10/11). Rakor melibatkan perangkat daerah terkait Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam penyusunan Peraturan Bupati terkait Wajib PAUD minimal 1 tahun pra SD (Sekolah Dasar).
Bupati dalam sambutannya menjelaskan, adanya Perbup sekaligus menjadi dasar hukum dalam pemberian bantuan kepada lembaga PAUD yang ada di Bulungan.
“Saya berharap perangkat daerah terkait dan para stakeholder dapat merumuskan Perbup ini dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Bulungan,” ucapnya. Dilanjutkan, adanya bantuan bagi PAUD ke depannya dimaksudkan untuk membantu penyediaan biaya operasional agar layanan PAUD lebih bermutu. Sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam membiayai sekolah anaknya di PAUD.
“Apalagi di tengah situasi akibat dampak pandemi Covid-19 banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi,” imbuhnya. Bupati diwakili Plt Ass 1 juga mengajak segenap pengelola PAUD di Bulungan agar berperan mensosialisasikan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sekolah masing-masing maupun di lingkungan masyarakat.