Arsip Berita

Cetak

PLN Tambah Travo 100 KVA

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Untuk mengantisipasi pemasangan sambungan baru aliran listrik rumah tangga, PT PLN  Ranting Tanjung Selor melakukan pemasangan 7 travo baru dengan masing-masing berkemampuan sekitar 100 KVA. Dari ke-7 travo itu, 4 diantaranya di pasang di Tanjung Selor. Yakni di Jl Rambutan, Jl Sengkawit, kilometer 2, dan Selimau. Sedangkan 2 travo lainnya dipasang di Tanjung Palas serta Pimping.

Akibat dari pemasangan travo itu, PT PLN harus melakukan pemadaman listrik selama proses pengerjaan seperti yang dilakukan di Jl Rambutan dan sekitarnya kemarin. Terjadi pemadaman dari pukul 09.00-12.00 Wita. Manajer Ranting PLN Tanjung Selor Riyanto mengatakan, pemasangan travo itu bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi ledakan, ketika ada pemasangan sambungan baru.

Pasalnya kondisi travo yang ada sekarang sudah overload. Sehingga apabila kelebihan beban dikhawatirkan meledak. Dan diperkirakan pengerjaan pemasangan travo ini selesai pada akhir bulan ini. ”Yang ada sekarang 100 KVA satu travo. Dan apabila tidak ada pemasangan baru dikhawatirkan bisa meledak. Agar tidak meledak, kami tambah lagi masing-masing travo sekitar 100 KVA, agar bisa mengimbangi jika ada pemasangan baru,” terang Riyanto kemarin.

Untuk memasang travo baru ini, PT PLN Ranting Tanjung Selor juga melakukan pemasangan tiang listrik baru. Diharapkan dengan pemasangan travo ini, PLN juga bisa memberikan pelayanan maksimal.

Namun, dia meminta maaf kepada pelanggan, akibat dari pemasangan proyek ini, PLN harus melakukan pemadaman sementara di daerah sekitar jaringan travo yang baru dipasang. Untuk diketahui, jika tidak ada kendala Maret 2011 mendatang PT PLN Pusat kembali memprogramkan pemasangan sambungan baru.