Arsip Berita

Cetak

SMKN 1 Tanjung Selor kejar Sertifikat ISO

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

29 Des 2010 - SMKN 1 Tanjung selor mengadakan kegiatan In House Training (IHT) tentang ISO 9001 : 2008. Kegiatan yang diselenggarakan di aula SMK N 1 Tanjung Selor ini, diikuti guru, tata usaha (TU), staf perpustakaan SMKN 1 Tanjung Selor. Kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta ini berlangsung selama tiga hari.

 

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menerapkan manajemen pelayanan dan mutu dibidang pendidikan. Perlu diketahui saat ini setiap pelayanan harus memiliki sertifikat ISO, dan yang berkenaan dengan pendidikan adalah ISO 9001 : 2008, ungkap Kepala SMKN 1 Tanjung Selor Amar Mulia S.Pd.

Lebih lanjut Amar mengatakan, sertifikat ISO sudah menjadi standar dalam pelayanan publik yang tidak mudah didapat. Karena untuk mendapatkannya, usai pelatihan ini perlu dibuktikan dengan pelayanan yang maksimal selama 6 bulan. Jika selama 6 bulan itu tidak terpenuhi standar-standar pelayanan yang baik (turun greed) maka instansi atau sekolah itu tidak dapat sertifikat ISO.

Tapi sudah menjadi tekad kami untuk memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2008, dan mudah-mudahan SMKN 1 Tanjung Selor menjadi sekolah pertama yang mendapatkan sertifkat ISO di Kabupaten Bulungan, khususnya di bidang pelayanan pendidikan. Dan bisa diikuti sekolah-sekolah lain yang ada di Bulungan, harapnya. Untuk diketahui ISO ini juga merupakan salah satu syarat untuk menjadikan SMKN 1 Tanjung Selor berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Untuk itu, ISO terlebih dahulu harus didapatkan. (RT)