Penduduk Miskin

Cetak

MTQ V Kaltara 2020 Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
DSC_0066.jpgSekretaris Daerah (Sekda), Drs H Syafril mengikuti pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ) ke V tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2020 secara daring di Ruang Serbaguna Lantai I Kantor Bupati Bulungan pada Kamis siang (17/9). Sekda selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bulungan juga menyaksikan kegiatan pelantikan Pengawas Dewan Hakim dan pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke - V Kaltara 2020.

 

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie membuka secara resmi MTQ V Kaltara 2020 dia, menyampaikan pelaksanaan MTQ kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.
"Namun tidak mengurangi makna dan siar agama yang terkandung di dalam Al Qur`an," ucap Gubernur. Dilanjutkan, pada Desember 2020 akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kaltara, Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan dan Tana Tidung. Maka makna dari MTQ hendaknya menjadi momentum mempererat persaudaraan.
"Mari kita jadikan Pilkada Serentak ini sebuah pesta demokrasi yang bermartabat dengan menjunjung nilai-nilai luhur keagaman kita dan nilai-nilai spritual," pesannya. MTQ ke -V Kaltara 2020 dikuti sebanyak 232 peserta dari 5 Kabupaten / Kota. Acara pembukaan yang diikuti Sekda Bulungan secara daring turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bulungan.