Penduduk Miskin

Cetak

Bulungan Susun Standar Pelayanan Satu Pintu

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
120195517_3198317066904849_1970953705132432192_o.jpgPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Penyusunan Standar Pelayanan (SP) bersama perangkat daerah terkait di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Selasa (29/9). Kegiatan dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Syafril.
Dijelaskan, adanya standar pelayanan diharapkan dapat memberikan gambaran kepada seluruh stakeholder Kabupaten Bulungan yaitu pemangku kegiatan dan masyarakat pada umumnya akan kepastian dan transparansi proses pelayanan perizinan khususnya di DPMPTSP Kabupaten Bulungan.

 Sebagai tindak lanjut Standar Pelayanan (SP), dilengkapi pula dengan dasar hukum, persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk pelayanan, sarana, prasarana, dan/atau fasilitas, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, penanganan pengaduan, saran dan masukan, jaminan pelayanan, dan evaluasi kinerja pelaksana.

“Melalui kegiatan penyusunan standar pelayanan tentu diharapkan masukan-masukan dari pimpinan atau perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar penyusunan standar pelayanan ini dapat sempurna dan dapat kita gunakan sebagai acuan,” ucap Sekda. Dilanjutkan, dengan adanya Standar Pelayanan tersebut diharapkan kinerja DPMPTSP dalam melayani semua pelanggan/ pengguna akan semakin mudah untuk dipantau, diawasi dan diukur oleh seluruh stakeholder sehingga secara penyelenggaraan pelayanan peizinan menjadi transparan dan akuntable.
“Saya juga terus mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini selalu menjalankan protokol kesehatan, mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan pola hidup sehat mengingat meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bulungan,” pesan Sekda.